Tips mencegah magg di saat berpuasa



Tips Agar Tidak Sakit Maag Ketika Berpuasa Sekaligus Untuk Menyemuhkan Penyakit Maag
Selamat malam sobat kali ini saya mau berbagi nih tips cara menghindari sakit magg.
Sayangkan di saat berpuasa.Sakit maagnya kambuh dan menjadikan alasan kita untuk tidak berpuasa di bulan ramadan. Sebab, secara ilmiah, sakit maag tidak akan kambuh dengan menjalankan puasa.“Saat puasa, kita tidak makan selama 14 jam. Selama itu, sistem pemcernaan tidak bekerja. Dengan buka dan sahur waktu makan jadi teratur,”Nah Untuk Pengobatan Penyakit Maag dengan Obat Maag Alami salah satu alterntif pengobatan alami penyakit maag tanpa efek samping.Penyakit Maag adalah penyakit yang ditimbulkan oleh kelebihan asam yang diproduksi oleh lambung yang menyebabkan iritasi di selaput lendir lambung. Dalam kondisi normal asam diperlukan untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan yang kita makan. Namun produksi asam di lambung dapat lebih besar dari yang dibutuhkan bila pola hidup kita tidak teratur dan tidak sehat, misalnya :
  • makan tidak teratur atau terlalu cepat
  • makan makanan yang terlalu pedas dan berminyak
  • merokok dan banyak minum kopi/alkohol
  • stres yang berlebihan
  • Penelitian terkini (stres salah satu pemicu maag)
  • Telat makan

Sayuran dan Buah Buahan Untuk Penderita Sakit Maag

nah saya  akan  berbagai informasi seputar penyakit maag dan cara penyembuhannya secara alami (bukan obat-obatan dokter ataupun obat dari bahan kimia). Dan pada kali ini kami akan memberikan informasi mengenai“Sayuran dan Buah Buahan Untuk Penderita Sakit Maag”. Semoga bisa bermanfaat.
Penyakit Maag

Buah Buahan Untuk Penderita Sakit Maag

Seperti yang kita ketahui, Penyakit Maag merupakan salah satu penyakit lambung yang banyak dijumpai pada masyarakat dari berbagai usia, profesi, maupun lapisan masyarakat. Sebagian besar masyarakat pernah mendengar dan mengetahui pencetus terjadinya penyakit lambung yang satu ini. Seperti terlambat makan, makan tidak teratur, makanan atau minuman yang merangsang produksi asam lambung, serta stress.

Meski demikian, mungkin banyak dari kita yang belum sepenuhnya memahami gejala penyakit lambung. Rasa perih pada lambung atau pada ulu hati merupakan hal yang sering disebut sebagai sakit maag. Faktanya, gejala penyakit lambung tersebut tidak harus terasa perih dulu. Rasa tidak nyaman pada lambung/ulu hati yang dibarengi dengan mual atau kembung dan sering sendawa atau cepat merasa kenyang juga merupakan gejala penyakit lambung.
Rasa penuh pada perut atau yang biasa disebut sebah atau begah juga merupakan gejala penyakit maag yang sering kali tidak disadari. Hal ini bisa dirasakan pada saat sebelum maupun sesudah makan. Penyebabnya juga asam lambung yang berlebihan. Selain rasa kembung, mual, rasa penuh pada perut atu sebah dan begah, ada juga gejala lain yang sering kali tidak disadari sebagai gejala penyakit lambung. Gejala tersebut adalah rasa pahit yang dirasakan di mulut. Rasa pahit ini timbul karena asam lambung yang berlebihan mendorong naik ke kerongkongan sehingga kadang kala timbul rasa asam ataupun pahit pada kerongkongan dan mulut.
Dengan demikian, bila anda merasakan gejala-gejala seperti mual, kembung, sebah atau begah, maupun rasa pahit di lidah, walaupun anda tidak merasakan rasa perih pada lambung, bisa jadi anda mengalami gejala penyakit lambung akibat asam lambung yang berlebih. Oleh karena itu, makan teratur dan menghindari faktor pencetus terjadinya penyakit lambung merupakan hal yang sangat penting untuk mencegah terjadinya sakit maag. Selain itu, kini kami membawa informasi mengenai Sayuran dan Buah Buahan Untuk Penderita Sakit Maag. Maka, apabila anda menderita penyakit maag, anda bisa mencoba sayuran dan buah buahan berkhasiat ini sebagai obat maag anda.

Berikut Sayuran dan Buah Buahan Untuk Penderita Sakit Maag

1. Pisang
Buah Buahan Untuk Penderita Sakit MaagBuah Pisang mengandung kalium, selain melon, pepaya dan tomat. Kalium yang dikandung dalam buah-buahan tersebut bermanfaat menyeimbangkan pH (derajat keasaman) di dalam lambung. Pisang juga mampu memberi rasa kenyang sehingga amat baik dikonsumsi di antara waktu makan. Selain itu, pisang juga kaya akan potasium yang mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat serangan stres.
2. Jeruk
Meski jeruk sedikit asam, namun jeruk sangat bersahabat bagi penderita maag. Asam asetat dan asam askorbat-nya merupakan obat penyakit lambung yang sangat baik.
3. Pepaya
Buah ini memiliki papain, yakni enzim propeolitik yang meningkatkan sistem pencernaan. Untuk mencerna protein dalam makanan, anda harus mengkonsumsi buah pepaya stu jam setelah makan.
4. Brokoli
brokoliMerupakan sumber kalium dan sulfur yang baik. Sulfur mampu berperan sebagai antioksidan pelindung lapisan dalam kulit lambung. Brokoli juga kaya akan vitamin C yang baik untuk memelihara stamina tubuh. Makanan lain yang mengandung sulfur adalah bawang merah dan bawang putih.
5. Lidah Buaya
Bermanfaat meredakan panas dalam dan mempercepat penyembuhan luka. Kandungan saponinnya mempunyai kemampuan antiseptik, sedangkan kandungan antrakuinon dan kuinonnya berkhasiat sebagai antibiotik, penghilang rasa sakit dan merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit. Selain itu, kandungan mukopolisakarida di dalam lidah buaya juga berguna untuk memulihkan radang, termasuk radang saluran pencernaan dan arthritis.
6. Kol
Meski banyak dijauhi karena mengandung gas, banyak ahli kesehatan yang justru memanfaatkan kol untuk mengatasi penyakit maag. Menurut Dr. Michael T. Murray, ahli naturopati dari Bellevue Washington, kol mengandung asam amino glutamin yang dapat meningkatkan aliran darah ke perut, memberikan nutrisi bagi sel dalam lambung, membantu melindungi lapisan perut, dan mengobati luka pada saluran pencernaan. Mengenai konsumsi kol ini, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda.
7. Kentang
Sumber karbohidrat yang baik dan mampu memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Bubur kentang atau jus kentang yang bersifat basa di pagi hari bermanfaat untuk menetralisir asam lambung sebelum Anda menyantap makanan lain.
Nah segitu dulu penjelasan dari saya sobat, jika sobat mempunyai ide yang lebih cemerlang dari saya monggo di share  dan comment


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Postingan Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Catatan Bang Ory

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger